Minggu, 15 Mei 2016

Tutorial Cara Menginstall Mendeley Terlengkap

Assalamu’alaikum wr.. wb…

Apa kabar sahabat blogger? hari yang cerah bukan?. Pada kesempatan kali ini, saya mau share pengalaman saya mengenai pergulatan dengan mendeley. Apa itu mendeley? Mendeley itu merupakan suatu aplikasi yang mampu mengolah data seperti jurnal, e-book dan sebagainya yang kemudian dapat memudahkan kita dalam membuat daftar isi, daftar pustaka, mengambil kutipan dari referensi lain, dan sebagainya. Udah ngerti gak? Yaudah dingerti-ngertiin aja ya wkwk. Biar lebih ngerti praktik aja langsung.

Eitss, sebelum saya menceritakan pengalaman saya menghadapi mendeley satu ini, saya mau ngasih tau dulu tutorial penginstalan mendeley. Ikutin terus yuk.

Langkah 1:
Unduh terlebih dulu aplikasi mendeley-nya, ini saya sediakan link-nya.

Langkah 2:
Bukalah aplikasi yang telah kalian unduh, ni contohnya seperti ini.


Kemudian akan muncul gambar seperti di bawah ini dan pilih Next.




Langkah 3:
Kemudian akan muncul lagi gambar seperti ini, lalu pilih I Agree.



Langkah 4:
Muncullah gambar di bawah ini, pilihlah tempat penyimpanan sesuai keinginan kalian, lalu klik Next.




Langkah 5:
Nah, mendeley siap untuk di install tuh, klik Install.



Lagi penginstallan nih ceritanya,,




Langkah 6:
Ok, penginstallannya selesai, klik aja Finish.



Langkah 7:
Bagi yang baru pertama kalinya menginstall mendeley, terlebih dahulu membuat akun mendeley atau registrasi. Caranya, bukalah aplikasi mendeley kalian yang telah terinstall, di situ akan muncul peng-login-an bagi yang telah memiliki akun. Namun, bagi yang belum memilikinya, silahkan registrasi atau buat akun terlebih dahulu dengan meng-klik tulisan di mendeley kalian yang bermakna buat akun baru, atau registrasi atau sejenisnya.

Membuat akun baru itu mudah saja kok, kalian hanya mengisi form yang diminta seperti alamat email kalian, pekerjaan, dan sebagainya. Ikuti saja sampai selesai, dan kemudian login deh di aplikasi desktop mendeley kalian. (Catatan: registrasi atau membuat akun baru mendeley harus dilakukan secara online)

Gimana, gampang banget cara nginstall dan registrasinya, bukan?? Tapi, perjalanan kita bahkan belum dimulai lho teman-teman. Masih banyak lagi yang mesti kita pelajari di mendeley ini. Nah, bagi teman-teman semua yang penasaran gimana cara mengoperasikan mendeley ini, kalian bisa liat di postingan saya selanjutnya. Jadi, jangan kemana-mana, tetap pantengin saya terus ya. See you later. Bye..


Wassalamua’laikum wr.. wb...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Beginner Template by Ipietoon Cute Blog Design